Soal Berbisnis Kue Basah

Bookmark and Share



Berbisnis kue basah cukup menguntungkan karena semua orang menyukai kue basah, kue-kue basah cocok untuk di sajikan pagi dan sore hari sebagai teman minum kopi atau teh hangat, bila anda tekuni bisnis kue basah keuntungannya sangat menjanjikan, bagaimanakah cara menjualnya ?, simak tipsnya berikut ini:

Pemasaran
Pemasaran usaha dapat dilakukan dengan cara memasang nama usaha, alamat dan kontak usaha di kertas pembungkus dan kotak kue. pada promosi awal anda dapat menyebarkan brosur serta mengadakan program harga promosi.

Untuk sistem pemasarannya anda bisa memasarkannya sendiri, selain itu juga banyak tempat yang bisa anda ajak bekerja sama dengan sistem konsinyasi (titip jual) misal kios kue di pasar, toko kue, warung-warung makan, gerai-gerai di pusat keramaian , cafe atau rumah makan.anda juga bisa mencoba kerja sama dengan pengelola catering untuk memasok kue basah pada acara-acara istimewa atau pesta, atau pun menerima pesanan siap antar.

Target Konsumen
Pasar kue basah sangat luas apalagi ibu-ibu yang sering mengadakan acara-acara arisan , pengajian ataupun perkumpulan lainnya yang membutuhkan suguhan yang beragam.

Kelebihan
Potensi usaha kue basah cukup besar, apalagi jika kita mampu membuat kue2 yang sesuai dengan selera kebanyakan konsumen.

Kekurangan
Daya tahan kue basah maksimalnya hanya bertahan 1 hari. Untuk itu tentukan jenis dan jumlah kue yang diproduksi setiap harinya.

Kunci Sukses
Selalu gunakan bahan-bahan yang berkualitas dan sebisa mungkin gunakan pewarna alami, jika terpaksa harus menggunakan pewarna, gunakan pewarna makanan yang berkualitas dan terpercaya serta gunakan sesuai takaran, agar kue kita tetap terjamin kualitasnya. dalam pembuatan produk olahan kue basah usahakan untuk selalu menciptakan variasi agar konsumen terhindar dari kebosanan. Misalnya onde-onde yang besar bisa di buat versi kecil atau kue tok yang biasanya berbentuk seperti kura-kura, kita coba bentuk lain seperti berbagai macam buah.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam berbisnis kue basah, twmukan info menarik lain tentang toko kue

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar